Oleh: Harits Al-Fharizi | 4 Agustus 2010

Cinta Ditolak, Senyum Bertindak…


Berikut ini adalah Kata Bijak untuk hari ini:

“Sebuah penolakan seringkali hanya merupakan indikator mengenai kriteria standar dan selera dari pihak yang melakukan penolakan tersebut, jadi bukanlah menunjukkan kualitas ataupun siapa diri kita sebenarnya”

Interpretasi:

Apakah Anda pernah ditolak ? Mungkin kebanyakan dari kita pernah merasakan penolakan cinta barang 1 atau 2 kali, saat pernyataan cinta ternyata tidak disambut positif, seseorang merubah sikapnya secara drastis , dari suka berubah benci, harapan menjadi hujatan, dan bahkan dendam hingga perasaan rendah diri menganggap kualitas diri telah dihancurkan pihak lain.

Bagi mereka yang tengah mencari pekerjaan, penolakan lamaran pekerjaanpun seringkali bernasib sama, diawali semangat membara ingin berbakti untuk sebuah perusahaan yang diharapkan, berubah menjadi kekesalan dan sikap antipati setelah lamaran tidak digubris dan tak kunjung datang jawaban yang diharapkan.

Apa yang perlu diketahui mengenai hal ini ?

Ternyata sebuah penolakan kadang tidak menunjukkan siapa diri kita sebenarnya, sebaik apa kualitas diri kita , apalagi menurunkan dan mengurangi standar diri yang dimiliki, karena ternyata berbagai penolakan sekedar menunjukkan seperti apa selera, kriteria & kondisi persepsi dari pihak lain, yang ternyata seringkali tidak ada hubungannya dengan kualitas diri kita sendiri.

Jadi dapat dikatakan penolakan adalah masalah extern,dan bukan masalah intern (walau terkadang kita pun perlu introspeksi secara internal).

Apa yang perlu dilakukan mengenai hal ini ?

Dengan mengetahui bahwa sebuah penolakan adalah peristiwa eksternal, maka kita dapat berpikir lebih jernih , bersikap lebih tenang, dan lepas dari segala pemikiran yang merendahkan diri sendiri apalagi menyimpan rasa ketidakpuasan dalam diri yang akhirnya akan merusak diri sendiri.

Tips ini dapat Anda terapkan pada berbagai aspek kehidupan, apakah pada hubungan cinta, pekerjaan, proposal kerja sama, penawaran bisnis, dan banyak lagi.

Jadi, selamat berintrospeksi dan memperbaiki pilar pondasi pola pikir Anda bila saat ini Anda masih terbelenggu dengan penolakan yang masih Anda anggap sebagai peristiwa ‘internal’, bebaskan diri Anda agar dapat membuka pintu peluang yang lebih baik lagi dengan sikap positif penuh pengharapan.

Salam Sukses selalu untuk Anda!

Djodi Ismanto : http://www.djodiismanto.blogspot.com

Iklan

Responses

  1. i love it… thank you so much (^_^)

    • Terima kasih, semoga bermanfat..
      🙂

  2. Tq very muchhh
    I like it!

  3. salam kenal bang.
    boleh ijin copas setiap tulisan disini yg saya suka bang, itu jga klo boleh bang.

    • Monggo, silahkan..
      Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini…
      salam


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: