Oleh: Harits Al-Fharizi | 20 Mei 2012

Salam, Untuk Mereka yang Terlupakan


Kita mungkin sangat ‘mengenal’ para bintang sepakbola seperti Leonel Messi, Cristiano Ronaldo, Didier Drogba atau para pelatih hebat semisal Alex Fergusson, josep Guardiola dan Jose Mourinho, Ya kita sangat ‘kenal’ mereka, karena di setiap pertandingan sepakbola, kita hanya menonton yang terlihat dan menjadi sorotan kamera dan memang mereka adalah aktor utama teater sepakbola di lapangan, keindahan sebuah pertandingan sangat bisa ditentukan oleh racikan tangan dingin si pelatih dan kelihaian olah bola pemainnya.

Sesekali terlihat di lapangan para pemain mengambil atau dilempari sebotol air minum, baik saat istirahat ataupun disela-sela pertandingan. Hampir tak pernah kamera menyorot siapa yang menyediakan air minum bagi para pemain hebat itu, karena mungkin ia dianggap bukan bagian penting dari sepakbola atau bahkan puluhan ribu penonton di stadion pun tak pernah mau mengenal sekadar nama si Waterboy itu.

Namun Waterboy tetaplah melakukan tugasnya dengan baik, meskipun ia tahu tak banyak pemain yang mau berterima kasih padanya, serta sedikit pula penonton yang memperhatikan pekerjaannya dan tak pernah sosoknya jadi pemberitaan dan pembicaraan. Namun satu hal yang ia yakini, perannya sangat berarti bagi para aktor di lapangan.

Anda bisa membayangkan, bila banyak actor lapangan hijau itu terkena dehidrasi, bisa-bisa pertandingan terhenti sebelum semestinya terhenti 🙂

**********

Kawan, yakinlah ada seseorang atau lebih dalam kehidupan kita yang terus melakukan sesuatu yang sangat berarti dalam perjalanan hidup kita. Kadang kita menganggapnya tak berarti, bahkan mungkin kita tak menyadari kehadirannya. Bisa jadi diam-diam ia mendoakan kita dalam setiap kesempatan, tanpa kita tahu, tanpa kita sadari.

Kita memang tak pernah sendirian meraih sukses dalam hidup ini, ada peran banyak orang yang menyertai, meskipun kecil dan tak selalu tampak di hadapan kita.

Inspirasi dari Film The Waterboy

Salam, Harits

Iklan

Responses

  1. subhanallah TOP BGT pesan moralnya
    izin copas mas ya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: